dadu besar kecil

Dampak Virus Corona Pada Liga Thailand dan Liga Swiss

Pasangiklangratis.org – Keputusan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk menggelar seluruh laga, mulai dari Thailand League 1 (T1) sampai Thailand League 4 (T4), tanpa penonton tidak menjadi satu-satunya kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Pada hari Selasa tanggal 3 Maret, FAT telah mengumumkan bahwa kompetisi liga yang seharusnya dimulai pada tanggal 7 Maret 2020 akan ditunda hingga tanggal 18 April 2020.

Kebijakan ini harus diambil menyusul ketetapan pemerintah untuk menunda semua kegiatan publik. Misalnya seperti konser atau pun pertandingan olahraga, hingga tanggal 17 April 2020 sebagai antisipasi dari penyebaran virus corona.

Menyusul pada kebijakan tersebut dan juga demi keselamatan masyarakat dan seluruh pelakon sepak bola di Liga Thailand T1-T4. Maka seluruh laga akan ditunda sehingga kompetisi bisa dimulai lagi pada tanggal 18 April 2020. Keputusan ini juga akan berlaku untuk Thai FA Cup sehingga pelaksanaan babak pertamanya akan ditunda sampai 17 April 2020.

Baca Juga : Dadu Besar Kecil

Dalam keterangan resminya itu, FAT juga menyebut bahwa penundaan tersebut akan dapat diperpanjang sesuai dengan kondisi Thailand. Sementara, kebijakan terkait kompetisi Timnas Thailand akan diumumkan setelah rapat antara Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan FIFA yang rencananya digelar dalam waktu dekat.

Liga Swiss

Situasi darurat akibat virus corona juga telah membuat semua pertandingan di Liga Swiss dihentikan sementara sampai tanggal 23 Maret 2020 mendatang. Pengumuman ini juga telah disampaikan pihak Swiss Football League pada hari Senin (2/3) malam WIB.

Sebelumnya, 20 peserta Swiss Football League yang memang terdiri dari 10 tim Super League (divisi satu) dan juga 10 tim Challenge League (divisi dua) sudah mengadakan rapat. Dari situlah tercetus keputusan untuk menunda kompetisi Liga Swiss itu.

Pertimbangan utama di balik adanya keputusan untuk menunda kompetisi adalah karena adanya instruksi dari Dewan Federal Swiss. Yang mana salah satunya berisi larangan untuk mengadakan event yang berpotensi dihadiri oleh 1.000 orang atau lebih. Larangan dari Dewan Federal itu sendiri juga akan berlaku sampai tanggal 15 Maret 2020. Jika tidak ada lagi instruksi tambahan, maka kompetisi akan dilanjutkan setelah tanggal itu, yakni mulai tanggal 23 Maret.

Sebenarnya, tim-tim Swiss Football League itu memang bisa saja tetap terus menggelar pertandingan di tengah larangan dari Dewan Federal tadi. Akan tetapi, untuk itu maka pertandingan harus digelar tanpa adanya penonton. Opsi ini ternyata tidak diambil dengan adanya pertimbangan ekonomis. Per hari Selasa tanggal 3 Maret sore WIB, kasus virus corona di Swiss ternyata sudah mencapai angka 45. Dimana dengan 44 di antaranya itu sudah berstatus aktif. Sementara itu, satu orang sudah dinyatakan sembuh dari Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *